Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Template Kwitansi Kosong Untuk Excel

    Selamat datang kembali! Pada artikel ini, kita akan membuat kwitansi di Excel. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda:

    Cara Membuat Kwitansi Manual dengan Menggunakan Excel

    Daftarkan semua barang yang dijual.

    Anda dapat membuat daftar semua item yang terjual dengan menggunakan laporan Item Terjual. Laporan ini menunjukkan daftar semua item yang terjual, dikelompokkan berdasarkan pelanggan dan kemudian diurutkan lebih lanjut berdasarkan tanggal. Jika Anda ingin melihat penjualan Anda dalam urutan abjad, Anda bisa menggunakan laporan Sales By Item.

    Anda juga dapat melihat detail tentang penjualan individual: buka laporan tersebut dan akan ditampilkan siapa yang membeli item itu dan kapan item itu dibeli.

    Tuliskan kwitansi.

    ·        Tuliskan kwitansi.

    ·        Tuliskan tanggalnya.

    ·        Tuliskan nomor faktur.

    ·        Tuliskan nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email pelanggan (jika Anda memilikinya).

    Jika Anda tidak ingin menggunakan Excel sebagai spreadsheet dasar, lanjutkan dan catatlah dalam sesuatu yang lain (seperti Word atau bahkan buku catatan), tetapi jika Anda akan menggunakan Excel, saya sarankan untuk memastikan catatan Anda terorganisir dengan baik ketika dimasukkan ke dalam program karena itu membuat menemukan sesuatu jauh lebih mudah di kemudian hari.

    Rekonsiliasi daftar

    ·        Rekonsiliasi daftar.

    1. Pastikan semua item sudah terdaftar
    2. Periksa apakah semua jumlah sudah benar
    3. Periksa apakah semua item tercantum di kolom kanan

    Siapkan kertas kerja

    ·        Buat spreadsheet untuk melacak semua kwitansi Anda.

    ·        Tetap perbarui.

    ·        Jaga keamanannya.

    ·        Pastikan Anda tahu cara menggunakannya.

    ·        Buat cadangan

    Download Kwitansi Kosong Excel

    Selain menggunakan cara manual seperti di atas, kalian juga bisa dengan menggunakan template kwitansi kosong yang akan mimin sediakan, untuk bisa kalian edit di aplikasi Microsoft Excel pada komputer kalian. Berikut ini adalah link download template kwitansi kosong excel.

    [Download template kwitansi kosong 1]

     

    [Download template kwitansi kosong 2]

     

    [Download template kwitansi kosong 3] 

    Kesimpulan

    Excel bisa menjadi alat yang hebat untuk mengelola keuangan bisnis Anda. Jika Anda memiliki perusahaan kecil, atau bahkan jika Anda hanya seorang individu yang ingin melacak pengeluaran pribadi mereka, Excel adalah pilihan yang baik. Anda dapat dengan mudah membuat spreadsheet yang menunjukkan berapa banyak uang yang masuk dan ke mana perginya. Melakukan hal ini akan membantu Anda melacak keuangan Anda sehingga Anda tahu persis apa yang terjadi dengan mereka setiap saat.

    Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah terburu-buru melalui proses ini, terutama jika ini adalah pertama kalinya bagi Anda. Luangkan waktu Anda dan pastikan semuanya sempurna sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang salah satu langkah dalam artikel ini, jangan ragu untuk menghubungi kami dan kami akan dengan senang hati membantu!